Monday, November 11, 2013

INVITA 2013

Hari Rabu tanggal 23 Oktober 2013 saya dan teman-teman labs 21 berekreasi menuju kota Jogjakarta .Sekitar jam 2 siang saya dan Pasya sudah tiba di labschool kami langsung menaruh koper di gedung bps lalu saya kumpul sama teman-teman saya di labsbistro.Sekitar jam 4 kami shalat ashar setelah shalat kami mengikuti apel pembukaan yang membosankan lalu kami langsung berangkat menuju Jogjakarta menggunakan bus yang mewah di bis saya duduk bersama Ufi,Agha,Pasya,dan P.E .Perjalanan ke Jogjakarta ditempuh dalam waktu kurang lebih 10 jam ,setelah tiba kami transit dulu di local restaurant untuk makan malam dan shalat maghrib dan isya di jama qashar.Setelah transit di local restaurant kami langsung menuju Jogjakarta di bus kami nonton Insidious 2.
  Kami sampai di Jogjakarta sekitar jam 4.30 lalu kami shalat shubuh di masjid ,setelah shalat kami langsung menuju Gayatri restaurant untuk makan pagi dan mandi,lalu kami menuju Dieng tempat pembangkit listrik tenaga panas bumi,lalu mengunjungi kawah Sikidang,dan Candi Arjuna menggunakan shuttle bus.Lalu pulang dari Dieng kami langsung ke Candi Borobudur ,Perjalanan ke Borobudur cukup lama sekitar 1,5 jam.Sampai di Borobudur kami langsung shalat dzuhur dan ashar di jama qashar .Kami wisata di Borobudur sekitar 1 jam,lalu kami pergi ke jejamuran restaurant untuk makan malam.
  Kami pergi ke Hotel grand quality yang terletak di jalan Adi Sucipto untuk bermalam,hotel ini hotel bintang 4-5 karena dari segi pelayanan sangat memuaskan.Di hotel saya tidur dengan Ufi,Agha,dan Pasya,kami tidur di kamar 331.Di kamar kami bermain,nonton tv,makan snack,main tenis.Akhirnya kami tidur jam 01.00 dini hari.
  Hari Jumat  kami pergi ke tempat pabrik gula madukismo ,disini kami dijelaskan cara pembuatan gula dengan menaiki kereta lori.Lalu kami mengunjungi outlet dagadu untuk belanja kemudian makan siang dan shalat jumat .Lalu kami mengunjungi pantai Indrayanti yang teletak di balik Gunung Kidul,kami wisata di Pantai sekitar 2 jam.Setelah dari pantai kami mengunjungi paradise restaurant untuk makan malam,lalu dari restaurant kami kembali ke hotel Grand quality untuk bermalam.
  Hari Sabtu adalah hari terakhir kami di Jogjakarta sebelum nanti sore kembali ke Jakarta .Pertama setelah breakfast di hotel kami langsung checkout lalu kami mengunjungi bakpia pathok 25 disini kami membeli kue bakpia dengan beragam macam rasa.Lalu kami mengunjungi Jalan Malioboro dan kami mengunjungi Kraton Jogjakarta .Dan wisata terakhir yang paling menyenangkan adalah Lava tour.Disini kami mengelilingi lereng Gunung Merapi dengan mobil jip kami sangat senag naik mobil jip karena jalannya ekstrim berbatu-batuan,lalu mengunjungi museum/sisa rumah Mbah Marijan yang sudah hangus terbakar,banker tempat evakuasi.

Setelah dari Lava tour kami pulang ke Jakarta melalui Jalur Selatan ,sekitar jam 21.30 kami transit di Kebumen,Karangayar,Jawa Tengah di Candisari restaurant untuk makan malam.Dari Candisari restaurant kami lansgsung pulang ke Jakarta dan kami tiba di Jakarta sekitar jam 07.30 pagi.Perjalanan ke Jogjakarta cukup mengesankan karena ini pengalaman pertama saya pergi ke Jogjakarta bersama teman-teman.

Monday, August 12, 2013

Liburan lebaran 2013

Liburan lebaran tahun ini saya tidak mudik ke kampung halaman karena keluarga saya sudah banyak yang menetap di Jakarta termasuk kakek-nenek saya,10 hari terakhir puasa saya melakukan kegiatan itikaf di masjid puloasem ,tetapi saya hanya melakukan 5 malam.Hari lebaran tiba pagi itu saya shalat Ied di lapangan basket corpatarin, takbir berkumandang dengan syahdu.Saya pergi bersama Ayah,Ibu,Adik-adik.Setelah shalat ied saya bermaaf-maaf dengan orang-orang lalu saya pulang,di rumah saya makan ketupat dengan sayur godok,opor ayam,kentang balado,dan rendang,saya diberi THR(Tunjangan hari raya) oleh Ayah Rp 150.000,Om Trias Rp 60.000,Om Arya Rp 300.000,Mama Rp 100.000.Alhamdulillah dapat banyakkk

Bada Dzuhur ,saya pergi ke rumah nenek saya yang di Kebun jeruk,Rawabelong .Di sana ternyata masih sepih baru saya yang datang.Sambil menunggu saya bermain galaxy tab,hingga akhirnya sekitar pukul 16.30 saudara saya banyak berdatangan kami pun asyik berphoto,bermaaf-maafan,bercanda ria.Pukul 22.30 saya pulang ke rumah karena besok masih keliling untuk silaturrahmi.

Hari kedua lebaran yang direncanakan keluarga pergi ke rumah saya,rumah Tante Lies,dan rumah Tante Susi.Rute pertama pergi ke rumah saya,saya dan mama menyiapkan makanan yakni bakwan malang,soto betawi,mie goreng,dan aneka puding dan es-krim.Rute kedua saya ke rumah Tante Lies ,di sana saya hanya sebentar karena waktu sudah semmakin sore.Rute terakhir saya pergi ke rumah Tante Susi ,di sana ada bakso,tekwan(makanan khas Palembang).

Hari ketiga lebaran yang direncanakan keluarga pergi ke rumah Tante Emi,Om Chairul,Tante Nuning,dan Tante Ade.Rute pertama saya pergi ke rumah tante Emi jam 10.00,di sana ada empek-empek.Rute kedua pergi ke rumah om Chairul ,di sana ada empek-empek juga saya shalat dzuhur dulu di sana.Rute ketiga pergi ke rumah TanteAde bada Maghrib saya dan keluarga pergi main futsal di futsal station di Jati bening ,saya  bermain di lapangan rumput sintetis kami menyewa lapangan selama 2 jam,kami bermain dengan senang.Saya mencetak 8 gol dan adik saya mencetak 7 gol,meskipun mencetak 8 gol tim saya kalah 18-20. .Akhirnya sillaturahmi saya selama 3 hari lebaran selesai.Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 hijriah mohon maaf lahir dan batin.

Monday, July 29, 2013

Liburanku

Liburan kenaikan kelas tahun ini,saya dan keluarga berekreasi ke dunia fantasi dalam rangka HUT BNI ke-67  yang terletak di Taman Impian Jaya Ancol ,kami berangkat pukul 07.00 dengan mobil. Di perjalanan kami terjebak macet di pintu keluar tol. Akhirnya kami tiba di dufan,pertama kami menukar kupon masuk dengan tiket,kupon makan siang setelah registrasi kami masuk dan dicap tangan kami.Petualangan kami didufan dimulai dengan menonton kisah perjuangan hidup paddle poop dengan simulasi 3D,pertujukan ini berlangsung sekitar 15 menit.Permainan selanjutnya kami mencoba wahana perang bintang ,cara bermain wahana ini hanya menembak alien dengan pistol laser.Permainan selanjutnya kami mencoba wahana rajawali,wahana ini cukup ekstrim sehingga kami tidak boleh takut ketinggian.Selanjutnya kami mengunjungi foodcourt untuk makan siang kami memesan 5 porsi bakwan malang dan 5 gelas juice jeruk,setelah makan siang kami melanjutkan petualangan kami dengan mencoba wahana alap-alap wahana ini semacam wahana halilintar tetapi wahana ini bisa disebut halilintar mini.Permainan selanjutnya kami mencoba simulator 3D dengan film yang berjudul Happy feet,permainan selanjutnya kami menaiki wahana bianglala,wahana ini tidak ada tantanganya kami hanya memutari dufan dengan bianglala.Tidak terasa waktu menunjukan pukul 18.00,sebelum pulang kami mencoba wahana terakhir yaitu rumah miring dan puncak acara kami menonton pertunjukan Treasurland,pertunjukan ini sangat menyenangkan dan akhirnya acara HUT BNI ke-67 secara resmi ditutup.Sebelum pulang kami membeli souvernir dan kami makan malam di PizzaHut.Akhirnya kami menginap dan bermalamdi hotel mercure.Esok hari sebelum pulang kami breakfast di hotel dan kami pulang ke rumah.Liburan kali ini sangat menyenangkan saya mendapatkan kesan selama liburan kali ini.Tugas saya sekarang hanya belajar dengan giat agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan.