Monday, August 12, 2013

 Liburan lebaran 2013

  Liburan lebaran tahun ini saya tidak mudik ke kampung halaman karena keluarga saya sudah banyak yang menetap di Jakarta termasuk kakek-nenek saya,10 hari terakhir puasa saya melakukan kegiatan itikaf di masjid puloasem ,tetapi saya hanya melakukan 5 malam.Hari lebaran tiba pagi itu saya shalat Ied di lapangan basket corpatarin, takbir berkumandang dengan syahdu.Saya pergi bersama Ayah,Ibu,Adik-adik.Setelah shalat ied saya bermaaf-maaf dengan orang-orang lalu saya pulang,di rumah saya makan ketupat dengan sayur godok,opor ayam,kentang balado,dan rendang,saya diberi THR(Tunjangan hari raya) oleh Ayah Rp 150.000,Om Trias Rp 60.000,Om Arya Rp 300.000,Mama Rp 100.000.Alhamdulillah dapat banyakkk

  Bada Dzuhur ,saya pergi ke rumah nenek saya yang di Kebun jeruk,Rawabelong .Di sana ternyata masih sepih baru saya yang datang.Sambil menunggu saya bermain galaxy tab,hingga akhirnya sekitar pukul 16.30 saudara saya banyak berdatangan kami pun asyik berphoto,bermaaf-maafan,bercanda ria.Pukul 22.30 saya pulang ke rumah karena besok masih keliling untuk silaturrahmi.

  Hari kedua lebaran yang direncanakan keluarga pergi ke rumah saya,rumah Tante Lies,dan rumah Tante Susi.Rute pertama pergi ke rumah saya,saya dan mama menyiapkan makanan yakni bakwan malang,soto betawi,mie goreng,dan aneka puding dan es-krim.Rute kedua saya ke rumah Tante Lies ,di sana saya hanya sebentar karena waktu sudah semmakin sore.Rute terakhir saya pergi ke rumah Tante Susi ,di sana ada bakso,tekwan(makanan khas Palembang).

  Hari ketiga lebaran yang direncanakan keluarga pergi ke rumah Tante Emi,Om Chairul,Tante Nuning,dan Tante Ade.Rute pertama saya pergi ke rumah tante Emi jam 10.00,di sana ada empek-empek.Rute kedua pergi ke rumah om Chairul ,di sana ada empek-empek juga saya shalat dzuhur dulu di sana.Rute ketiga pergi ke rumah TanteAde bada Maghrib saya dan keluarga pergi main futsal di futsal station di Jati bening ,saya  bermain di lapangan rumput sintetis kami menyewa lapangan selama 2 jam,kami bermain dengan senang.Saya mencetak 8 gol dan adik saya mencetak 7 gol,meskipun mencetak 8 gol tim saya kalah 18-20. .Akhirnya sillaturahmi saya selama 3 hari lebaran selesai.Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 hijriah mohon maaf lahir dan batin.

No comments:

Post a Comment